Program aplikasi pengisian Raport Kurikulum 2013

Kurikulum 2013
Semester I akan segera berakhir di penghujung tahun 2014 ini, dan para wali kelas tentunya akan disibukkan dengan pengisian raport, karena pengisian raport kali ini berbeda dengan pengisian raport yang sudah biasa dilakukan dengan program kurikulum KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan), tapi mulai tahun 2014 ini pelaksanaan Kurikulum 2013 sudah mulai diberlakukan disemua tingkat jenjang pendidikan, ada perbedaan yang signifikan dalam pengisian raport kali ini, kalau pada KTSP hanya menekankan pada aspek kognitif saja yang menjadi titik pointnya, tapi pada Kurikulum 2013 ini semua aspek dimasukan penilaiannya termasuk aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik yang termaktub dalam Kompetensi Inti Pembelajaran, diantaranya Kompetensi I (Tentang Spritual), Kompetensi II (Tentang Aspek Sosial), Kompetensi III (aspek kognitif), dan Kompetensi IV (aspek psikomotorik).
Tapi semua itu tentunya akan terasa mudah jika pengisian raport tersebut menggunakan aplikasi yang secara otomatis menggunakan program yang  secara langsung bisa mengisi dan mencetaknya pada kertas hvs atau folio. dan disini kami membagikan secara gratis aplikasi pengisian raport terutama untuk kurikulum 2013. Dan aplikasinya dapat di unduh disini, program ini masih beta dan memerlukan perbaikan disana sini, silahkan anda untuk mencobanya dan mengkoreksinya apabila ada kekurangan dari aplikasi ini.

Aplikasi pengisian raport ini dilengkapi dengan berbagai jenis penilaian yang berlaku pada kurikulum 2013. dan aplikasi ini baru hanya berlaku bagi sekolah MTS saja.

Demikian program ini kami share mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

0 Response to "Program aplikasi pengisian Raport Kurikulum 2013"

Posting Komentar

blogger