Melacak seseorang dengan Nomor Handphone

Terkadang kita, teman, orang tua, saudara atau bahkan pacar sendiri pun kehilangan Ponsel atau bahkan kita was-was dimana keberadaan mereka jika pada waktunya pulang belum datang ke rumah. Disini saya akan membagikan bagaimana caranya kita mengetahui keberadaan mereka melalui internet dengan fasilitasi GPS atau menggunakan google map untuk mengetahui keberadaan mereka, jika kita menggunakan google map maka handphone yang kita cari atau target pencarian harus sudah terintegrasi gpsnya atau handphone telah diaktifkan GPS nya terutama untuk ponsel-ponsel smartphone. Tapi bagaimana dengan Handphone jadul atau lawas, disini akan di uraikan langkah untuk menemukan ponsel yang dicari menggunakan aplikasi online, caranya sebagai berikut :
1. Koneksikan internet anda, lalu buka browser untuk memulai pencarian,
2. Ketik di addres bar http://www.sat-gps-locate.com
3. Lalu anda akan diarahkan ke web yang dituju dan akan ada tampilan untuk memilih negara dan memasukan nomor tujuan seperti dalam gambar berikut :

Aplikasi GPS Online

4. Setelah memilih nama negara dan memasukan nomor tujuan, lalu klim tombol merah 'Click To Search"
5. Kemudian akan muncul tampilan sistem GPS sedang melakukan pencarian posisi seperti tampak dalam gambar berikut :

Pencarian No Handphone
6. Terakhir setelah proses pencarian berlangsung, maka nanti sistem akan menunjukkan posisi dimana nomor ponsel yang menjadi target tersebut. dan posisinya akan ditandai dengan warna merah didalam peta tersebut.

Pencari Nomor HP dengan GPS

Cara di atas sebenarnnya bukan melacak posisi dimana pengguna nomor handphone berada. Lebih tepatnya melacak dimana nomor itu di registrasi oleh pemilih handphone.

Sekian dulu Artikel "Melacak seseorang dengan Nomor Handphone" dari saya, kurang lebihnya mohon maaf dan Selamat Mencoba
 


1 Response to "Melacak seseorang dengan Nomor Handphone"

blogger