Ingin Blog Terkenal, Ikuti langkah ini

Membuat blog terkenal memang tidak mudah dan butuh perjuangan yang ekstra, dan memang sebetulnya juga bahwa tulisan ini sedikit menjawab pertanyaan dari siswa-siswa saya di sebuah sekolah aliyah (setingkat SMA) kalau di sekolah umum, maklum saya Oemar Bakrie (baca : guru), yang mempertanyakan bagaimana katanya kok blog bapa dioptimasi baru seminggu page viewnya sudah lumayan padahal kan blognya baru, nah disini saya akan membagikan sedikit pengalaman yang saya lakukan selama saya ngeblog, ya walaupun tulisan ini kurang berkualitas dibanding para master-master blogger yang sudah malang melintang di dunia blogging. sudah cukup kayanya basa basinya, nanti keburu kabur reader (pembaca) nya, hehehe :D selalu ke enakan klo sudah cuap-cuap. oke kita mulai saja bagaimana kalau kita INGIN BLOG Terkenal, kita mulai langkah-langkah yang harus ditempuh sebagai berikut :
Mulai dengan basmallah, siapkan bahwa apa yang kita lakukan semata-mata untuk ibadah dan karena allah SWT. Sediakan makanan dan minuman, kalo anda perokok boleh juga tuh siapin rokok karena memang kalo sudah optimasi blog waktu ga akan kerasa dan perlu ekstra tenaga dan pikiran, hehehe tapi tidak segitunya. Oke kalo dah siap semua, kita mulai pada kegiatan intinya, koneksikan komputer anda dengan internet tapi tentunya nyalakan dulu pc/laptop anda (ya iyalah masa koneksi internet tanpa pc/laptop) :D
Memang ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika kita  INGIN BLOG TERKENAL, berdasarkan pengalaman yang saya lakukan adalah :
1. Biasakan setelah posting blog kamu share (bagikan) link blog kamu ke media sosial, kalo bisa kamu share di twitter yang telah diintegrasikan dengan akun facebook kamu, seperti terlihat dalam gambar bahwa setiap saya posting di medsos selalu saya sertakan dengan mencantumkan link blog saya contohnya dalam hal ini saya share di facebook.

atau bisa juga kamu share di twitter seperti tampak dalam gambar di bawah in, selain dshare ke temen di akun twitter juga perlu diketahui bahwa facebook.com dan twitter.com merupakan web media sosial yang memiliki rating yang terkenal bahkan kalau dilihat bahwa rating kedua website atau medsos tersebut memiliki Google PR (Page Rank) mendekati sempurna yaitu 10, dan facebook dan twitter ber google PR 9, ini juga akan mendongkrak kepopuleran blog atau website kamu, karena nanti kita akan mendapatkan backlink dari website tersebut karena jika blog/website kita di buka dengan datang dari website tersebut, nantinya akan membuat blog/website kita akan ikut terdongkrak dan sering terindex oleh google mengingat kepopuleran website tersebut.

2. Kemudian kamu biasakan untuk blogwalking (berjalan-jalan di blog orang) tapi tentunya bukan hanya melihat-lihat saja atau download saja, tapi biasakan untuk selalu komentar dengan tidak mencantumkan link aktif maupun pasif di blog tersebut karena secara etika blogger hal tersebut sangat diharamkan dan akan di anggap SPAM (Sampah), biasakan untuk berkomentar dengan bahasa yang santun dan dapat dimengerti. Karena dengan kita tidak mencantumkan link pun nanti sang empunya blog tersebut sudah mengerti dan paham karena biasanya kalo yang menggunakan Platform Blogspot selalu terintegrasi akun kita dengan yang namanya Google + (plus), dan bahwa setiap kita posting akan selalu di share di akun google+ dan perlu diketahui juga bahwa biasanya setelah kita berkunjung akan ada kunjungan balik ke blog kita melalui akun Google+ tersebut. dan contoh screen shoot komentar seperti gambar berikut :
Contoh komen di http://juragancipir.com
3. mungkin ini juga bisa membantu untuk meningkatkan atau bisa membuat blog kamu menjadi Terkenal, coba daftar juga kamu menjadi penulis di media sosial yang berbasis media informasi Nasional, karena selain jumlah pembaca yang banyak juga kepopuleran website tersebut lumayan yaitu berada di PR6 dan PR7, dalam hal ini saya contohkan di media kompasiana, dan viva blog karena kita akan mendapatkan baccklink juga dari kedua website tersebut dan biasanya nanti kita diminta untuk memasukan website/blog kita juga pada saat registrasi, salah satu penggunaannya bahwa setiap posting di kedua web tersebut usahakan bahwa artikelnya kita penggal dan sisanya kita arahkan ke blog kita, seperti tampak dalam gambar berikut :
perhatikan gambar yang dikasih tanda, itu ada tulisan selengakapnya, berarti itu diarahkan ke blog kita selain pembacanya banyak, trus biasanya kalo akun kita terintegrasi nanti juga suka di share secara langsung dengan akun facebook atau twitter kita.
4. Coba daftarkan juga blog kita ke blog direktori, salah satunya adalah dengan google blog directory seperti tampak dalam gambar berikut, biar blog kita cepat terindex dan kalo contentnya copas nanti akan ketahuan dan akan dikick serta dianggap spam oleh google, jadi usahakan jangan COPAS ya... malu ama tetangga hehehe :D
 
Sebetulnya masih banyak yang bisa kita lakukan jika INGIN BLOG TERKENAL, mungkin itu saja dulu tips dan trik dari saya dan mudah-mudahan bisa sedikit memberikan pencerahan "ingat ya hanya sedikit" karena masih banyak hal yang harus dilakukan untuk mempromosikan blog kita hingga terkenal dan menurut saya perjalanan masih panjang. Dimulai dengan membuat content yang tidak Copas alias orisinal buatan kita dan menggunakan bahasa sehari-hari kita kalo memang kita tidak bisa menggunakan bahasa ilmiah, dan juga bisa membuat stiker sablon dengan mencantumkan nama blog kita dengan mottonya, sampai jika kita punya modal dengan mendaftarkan ke penyedia yang bisa mendatangkan link ke blog kita sampai mengiklankan blog kita di media elektronik maupun media televisi seperti lazada.com, berniaga.com, dan olx.co.id.
Mungkin karena waktu yang sudah larut ketika membuat tulisan ini, dan memang "hanya sedikit" yang ingin saya bagikan maka silahkan apabila ada pertanyaan atau sanggahan bisa disampaikan dalam kolom komentar, insya allah apabila ada waktu akan saya tanggapi, dan bila anda tidak puas mari kita diskusikan bersama, dan terakhir mudah-mudahan bermanfaat, dan gunakan langkah-langkah tadi jika INGIN BLOG TERKENAL. :) :D dan berikut contoh screen shoot dari statistik blog saya :)

0 Response to "Ingin Blog Terkenal, Ikuti langkah ini "

Posting Komentar

blogger